Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Ganti Baru Unit Ioniq 5 Sampai Creta yang Rusak Sampai 50 Persen, Ini Syaratnya

Ferdian - Rabu, 21 Februari 2024 | 19:30 WIB
Hyundai Ioniq 5 melaju di Tol Trans Jawa (3/10/2023)
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Hyundai Ioniq 5 melaju di Tol Trans Jawa (3/10/2023)

Otomotifnet.com - Stargazer X, Creta, Ioniq 5 dan 6 yang mengalami kerusakan sampai 50 persen karena kecelakaan akan diganti unit baru sama pabrikan.

Hal ini disampaikan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam programnya yang bernama Jamin Ganti Mobil Baru.

"Saat program ini pertama kali meluncur, kerusakan yang terjadi minimal harus 75 persen," ucap Christian Abraham Gandawinata, Head of Sales Strategy Department HMID, dikutip dari Gridoto (20/2/2024).

"Pada 2022 bisa kami perluas menjadi 65 persen, dan sekarang lewat Jamin Ganti Mobil Baru turun lagi menjadi 50 persen," tambahnya.

Sebelumnya hanya berlaku untuk Hyundai Creta, program ini sekarang bisa digunakan juga oleh pengguna Stargazer, Stargazer X, IONIQ 5, dan IONIQ 6.

Jika pemilik mobil-mobil di atas mengalami kerusakan mencapai 50 persen menurut inspektor yang dipercaya Hyundai, maka mobilnya akan diganti baru.

"Mobilnya diganti baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil konsumen mengalami nilai kerusakan minimal 50 persen," jelas Christian.

"Jaminan ini berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim, jadi bukan dari tanggal pembelian," lanjutnya.

Bukan sekadar gimmick, Head of Sales Program HMID Cristian Alfonso Siallagan mengatakan bahwa sejak program tersebut diluncurkan, pihaknya sudah mengganti 6 unit mobil.

"Salah satunya akibat kecelakaan menabrak pembatas jalan tol, sasis mobil remuk dan total perbaikannya mencapai 80 persen saat diperiksa," ucap Alfonso dalam kesempatan yang sama.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa