Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Toyota Melejit di IIMS 2024, Innova Zenix Hybrid Terlaris

Harryt MR - Rabu, 28 Februari 2024 | 08:30 WIB
Total SPK Toyota tembus 2.540 unit di IIMS 2024, dengan Kijang Innova Zenix Hybrid terlaris
Harryt / Otomotifnet.com
Total SPK Toyota tembus 2.540 unit di IIMS 2024, dengan Kijang Innova Zenix Hybrid terlaris

Otomotifnet.com - Dibanding tahun lalu, penjualan Toyota melejit 30% di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show), yang rampung digelar 15-25 Februari 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Total SPK Toyota tembus 2.540 unit di IIMS 2024, dengan Kijang Innova Zenix Hybrid memimpin perolehan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama 11 hari pameran. 

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatat perbandingan penjualan di IIMS 2023, yang membukukan angka 1.947 SPK.

Melejitnya penjualan Toyota di IIMS 2024, didorong meningkatnya penjualan mobil elektrifikasi (xEV) Toyota.

Dimotori oleh Kijang Innova Zenix HEV yang mencatat 411 SPK, berkontribusi terhadap 16.2% dari total keseluruhan pesanan mobil baru Toyota yang tembus 2.540 SPK. 

Lalu Avanza mengantongi 380 SPK (15%) menempati posisi ke 2, yang diikuti Yaris Cross HEV di posisi ke-3 dengan 217 SPK (8.5%). 

Kemudian Veloz di peringkat ke 4 dengan 190 SPK (7.5%), dan Kijang Innova Zenix Gasoline di posisi ke 5 dengan 180 SPK (7.1%). 

“Terima kasih atas kepercayaan pengunjung IIMS 2024 yang telah memilih kendaraan Toyota yang didukung mobility ecosystem komplit dan lengkap,”

“Dengan Multi Pathway Strategy, TAM menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat,” bilang Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Seperti diketahui TAM telah memasarkan 3 mobil hybrid di tanah air, yaitu Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, dan All New Vellfire HEV.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa