Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prima Pramac Racing Umumkan Formasi MotoGP 2024, Motul Berkomitmen Terus Dukung

Panji Nugraha - Kamis, 7 Maret 2024 | 14:45 WIB
Prima Pramac Racing diperkuat Jorge Martin yang akan berduet dengan rekrutan baru Franco Morbidelli
Istimewa
Prima Pramac Racing diperkuat Jorge Martin yang akan berduet dengan rekrutan baru Franco Morbidelli

Otomotifnet.com - MotoGP musim balap 2024 akan segera digelar, sudah mulai banyak tim yang secara resmi mengumumkan formasi pembalap yang akan bertarung.

Salah satunya adalah Prima Pramac Racing, yang telah meluncurkan formasi timnya di Sirkuit Sakhir, Bahrain beberapa waktu lalu (28/02/2024).

Tim satelit Ducati yang mengusung warna ungu kombinasi hitam ini hadir dengan livery baru serta formasi baru.

Formasi pembalap Prima Pramac Racing masih mendaulat runner up MotoGP tahun lalu, Jorge Martin yang disandingkan dengan Franco Morbidelli.

Tim Pramac Racing menjadi satu-satunya tim satelit Ducati yang menggunakan Desmosedici GP24, sama seperti yang dikendarai pembalap pabrikan Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Tim Pramac Racing menjadi satu-satunya tim satelit Ducati yang menggunakan Desmosedici GP24
Istimewa
Tim Pramac Racing menjadi satu-satunya tim satelit Ducati yang menggunakan Desmosedici GP24

"Saya rasa motor kami cukup bagus, kami telah membuat langkah besar dalam hal desain. Kami harus mencoba, ketika mengendarai motor yang lebih agresif, untuk menjadi sedikit lebih agresif di trek dan mencoba untuk membawanya ke posisi pertama," ujar Jorge Martin.

Dengan formasi baru dan motor spek pabrikan, tentunya Team Principal Prima Pramac Racing, Paolo Campinoti punya target yang tinggi di musim MotoGP 2024 ini.

"Tujuan kami tahun ini adalah untuk tetap berada di puncak, menyusul hasil luar biasa yang diraih di kejuaraan tahun lalu," ujar Paolo Campinoti.

"Dengan menempati peringkat kedua di kejuaraan pembalap dan memenangi gelar juara dunia tim, kami membuat sejarah sebagai tim independen. Musim 2024 akan menjadi kejuaraan yang penting bagi kami. Ini akan menjadi tantangan sulit untuk berkembang dibandingkan musim lalu, namun kami bertekad untuk melakukan yang terbaik," tambah Campinoti.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa