Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Kasih Catatan ke Fuso eCanter Kalau Mau Dijual di Indonesia, Wajib Lakukan Ini

Harryt MR - Minggu, 10 Maret 2024 | 10:00 WIB
Mitsubishi Fuso eCanter bakal diluncurkan pada GIIAS 2024, di bulan Juli. Sebanyak 8 perusahaan logistik telah dilibatkan dalam pengetasan eCanter
Harryt / Otomotifnet.com
Mitsubishi Fuso eCanter bakal diluncurkan pada GIIAS 2024, di bulan Juli. Sebanyak 8 perusahaan logistik telah dilibatkan dalam pengetasan eCanter

Otomotifnet.com - Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter bakal resmi mengaspal di Indonesia tahun ini, tepatnya bakal diluncurkan pada ajang GIIAS 2024 yang berlangsung di bulan Juli. 

Sebelumnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah menggelar Proof of Concept (PoC) untuk pengetesan eCanter kepada perusahaan di Indonesia.

Melalui PoC tersebut, KTB membeberkan catatan dari para pengusaha yang kebagian ngetes eCanter.

Salah satunya opsi pakai baterai swap mengingat jarak tempuh truk cukup jauh.

“Jarak tempuh hanya 140 km, minta ditambah, itu masukan dari PoC. Mitsubishi Fuso selalu lakukan inovasi-inovasi, termasuk soal teknologi swab battery di eCanter,” bilang Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB.

Melalui teknologi swab battery, maka eCanter bisa menukar baterainya seketika saat daya baterainya habis terpakai. Mirip tukar galon air mineral, tanpa perlu menunggu recharge baterai.

Ia menambahkan, teknologi swab battery juga telah diperkenalkan Fuso di ajang Japan Mobility Show (JMS) tahun lalu.

“Kita memperkenalkan swab battery bekerjasama dengan perusahan teknologi. Apakah akan diterapkan, kita sedang pelajari. Pastinya kita ada proses,”

“Kalau itu mendukung penjualan eCanter akan kita lakukan,” sambung Aji, seraya bilang pihaknya tengah menyusun strategi pemasaran eCanter, termasuk menggelar training kepada teknisi.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Minta Subsidi Truk Listrik, eCanter Mengaspal 2024

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa