Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cocok Buat Mudik, Wuling New Almaz RS Pro Hybrid Bisa Seirit Ini, Perjalanan Jadi Tenang

Panji Nugraha - Rabu, 13 Maret 2024 | 12:30 WIB
Wuling Almaz RS Pro Hybrid sedang kena promo diskon, bisa dilirik buat kendaraan mudik
F Yosi/Otomotifnet
Wuling Almaz RS Pro Hybrid sedang kena promo diskon, bisa dilirik buat kendaraan mudik

Otomotifnet.com – Cocok digunakan untuk mudik 2024, SUV hybrid bisa jadi pilihan Anda yang mendambakan mobil gagah, kemampuan berkendara yang tangguh dan tentunya hemat biaya pengeluaran.

Di pasaran banyak yang menyuguhkan SUV Hybrid, salah satu yang bisa dilirik adalah Wuling New Almaz RS Pro Hybrid, karena sedang disuntik promo lumayan.

SUV ini ditawarkan dengan uang muka mulai dari Rp80 jutaan atau cicilan mulai Rp7 jutaan per bulan, tentu ini bisa menjadi salah satu pertimbangan buat dipinang. 

Ditambah Wuling New Almaz RS Pro Hybrid punya banyak kelebihan, salah satunya konsumsi bensin yang terbilang efisien, enggak disangka ternyata bisa seirit ini dengan begini perjalanan mudik jadi tenang, karena enggak berat di ongkos. 

Berdasarkan pengetesan Tim Otomotifnet, untuk pemakaian dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sanggup meraih 16,5 km/liter. 

Catatan ini lebih irit 1,3 liter dari varian sebelumnya yang hanya 15,2 km/liter. Sedangkan saat berkendara konstan di kecepatan 90 km/jam, tercatat di layar MID 15,6 km/liter, sementara model terdahulu 14,9 km/liter.

Interior Almaz RS Pro Hybrid mewah dengan fitur WIND, IoV hingga sunroof
F Yosi/Otomotifnet
Interior Almaz RS Pro Hybrid mewah dengan fitur WIND, IoV hingga sunroof

Konsumsi seirit ini karena didukung dengan sistem multi-mode hybrid, dengan skema mode EV, serial dan paralel hybrid, yang bisa bergantian antara mesin bensin dan motor listrik yang membuat roda terus berputar.

New Almaz RS Pro Hybrid dipersenjatai mesin pembakaran dalam 2.000 cc 4 silinder dengan siklus Atkinson, yang punya tenaga maksimum 123 dk dan torsi 168 Nm. 

Mesin ini dipadu motor listrik berdaya 174 hp dan torsi besar 320 Nm. Tenaga dan torsi dari kedua mesin tersebut disalurkan ke transmisi DHT (Dedicated Hybrid Transmission), untuk menggerakkan roda depan (FWD). Motor listriknya ditenagai baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa