Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Penyebab Jualan Mitsubishi Fuso Tetap Moncer, Ada Peran Kepala Kuning

Harryt MR - Jumat, 15 Maret 2024 | 13:35 WIB
Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader, dengan raihan market share sebesar 39,2% atau setara 33.283 unit di 2023
Harryt / Otomotifnetcom
Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader, dengan raihan market share sebesar 39,2% atau setara 33.283 unit di 2023

Otomotifnet.com - Kondisi pasar kendaraan niaga di 2023 enggak sesuai harapan, yakni mengalami penurunan permintaan hingga 9% jika dibandingkan tahun 2022.

Jika dihitung secara total, volume pasar kendaraan niaga di 2023 hanya sebanyak 84.957 unit.

Meski begitu, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader, dengan raihan market share sebesar 39,2% atau setara 33.283 unit di 2023. 

Torehan tersebut merupakan kerja keras PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

Sekaligus sukses mempertahankan dominasi tak tergoyahkan Mitsubishi Fuso dalam pangsa pasar kendaraan niaga selama 53 tahun di Tanah Air.

Penyumbang terbesar penjualan Fuso di 2023 berasal dari Canter yang tenar sebagai Kepala Kuning di kelas Light Duty Truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dengan menguasai pangsa pasar 53%. 

Lanjut, di kelas Medium Duty Truck (MDT), Fuso Fighter X mencatat pertumbuhan positif dengan pangsa pasar 18% atau sebanyak 4.179 unit.

Data kinerja penjualan tersebut disampaikan oleh Aji Jaya, selaku Sales dan Marketing Director KTB, dalam perhelatan Fuso Buka Puasa Bersama Jurnalis (14/3/2024).

“Pasar 2023 menurun karena harga beberapa komoditas turun. Seperti di sektor pertambangan dan perkebunan. Namun untungnya permintaan sektor logistik dan konstruksi tetap baik di 2023,” ungkap Aji.

Ia melanjutkan, pihaknya terus berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader melalui inovasi, serta berorientasi pada customer first.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa