Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipandang Sebelah Mata, Inilah Fakta Industri Kendaraan Niaga Sangat Seksi Untuk Digenjot

Harryt MR - Jumat, 15 Maret 2024 | 18:30 WIB
(ilustrasi) Merujuk data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), kontribusi industri kendaraan niaga di 2023 mencapai 23,6%
Harryt / Otomotifnet.com
(ilustrasi) Merujuk data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), kontribusi industri kendaraan niaga di 2023 mencapai 23,6%

Otomotifnet.com - Industri kendaraan niaga menjadi bagian dari ekosistem yang dipandang sebelah mata, yang mestinya mendapat perhatian serius Pemerintah. 

Pasalnya, industri kendaraan niaga tanah air berpotensi besar merajai Asia Tenggara. Oleh karenanya, perlu dukungan fiskal maupun non fiskal.

Serta kemudahan investasi yang ujung-ujungnya mampu membuka lapangan pekerjaan lebih besar lagi.

Merujuk data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), kontribusi industri kendaraan niaga di 2023 mencapai 23,6%. 

Data tersebut dihitung dari total kinerja industri kendaraan bermotor secara wholesales yang melampaui satu juta unit di 2023.

Oleh karenanya, penjualan kendaraan niaga sangat seksi untuk digenjot kinerjanya. 

Baca Juga: Karena Ini, Investor Kendaraan Listrik Ngiler Lihat Potensi Indonesia

Hal ini ditegaskan oleh Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo, bahwa angka angka penjualan kendaraan niaga masih perlu terus ditingkatkan.

Ia mengatakan, perlu kolaborasi antara pemerintah dan industri, dalam menciptakan ekosistem yang mendukung, mendorong tumbuhnya industri otomotif termasuk kendaraan niaga. 

Mulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, hingga pertambangan dan perkebunan.

“Sehingga perekonomian Indonesia terus bergerak maju seiring dengan langkah-langkah pemulihan yang dijalankan bersama,” papar Nangoi.



Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa