Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Tol Murah Trans Jawa Sudah Berlaku, Dari Jakarta ke Semarang Habis Segini

Ferdian - Rabu, 3 April 2024 | 16:15 WIB
Tol Trans Jawa mulai dipadati kendaraan pada H-7 hingga H-5 Hari Raya Natal 2022.
Dok. Jasa Marga
Tol Trans Jawa mulai dipadati kendaraan pada H-7 hingga H-5 Hari Raya Natal 2022.

Otomotifnet.com - Lumayan sekali, PT Jasa Marga kasih tarif tol sebesar murah pada momen mudik Lebaran.

Tarif tol murah karena kena diskon yang berlaku untuk jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group, yakni integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, serta Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Ada beberapa ketentuan yang harus disimak.

Diskon tarif tol arus mudik berlaku mulai 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, diskon 20 persen berlaku untuk semua golongan kendaraan yang berasal dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Sementara untuk arus balik, sebaliknya.

Potongan tarif tol hanya untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada periode 17 April 2024 pukul 05.00 WIB, hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Lisye menjelaskan, pemberlakukan diskon tarif tol bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan.

Karena itu, potongan tarif yang membuat perjalanan pemudik lebih hemat, dilakukan pada waktu-waktu di luar yang diprediksi jadi puncak arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik pada 6 April 2024, terdapat 259.000 kendaraan meninggalkan Jakarta atau meningkat 0,03 persen terhadap Lebaran 2023 dan meningkat 66,8 persen terhadap normal. Sedangkan prediksi puncak arus balik pada 15 April 2024, terdapat 300.000 kendaraan kembali ke Jakarta atau meningkat 13,2 persen terhadap Lebaran 2023, atau meningkat 131 persen terhadap normal," ujar Lisye dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: ATI Busung Dada, Sebut 1.728 Km Jalan Tol di Indonesia Sudah Bebas Lubang Saat Lebaran

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa