Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Garda Oto Ajak Komunitas Mobil Terapkan Poin-Poin Ini Saat Mudik

Harryt MR - Minggu, 31 Maret 2024 | 22:30 WIB
Garda Oto ajak komunitas mobil terapkan eco driving saat mudik, diajarkan langsung oleh Sony Susmana selaku Senior Instructor SDCI
Garda Oto
Garda Oto ajak komunitas mobil terapkan eco driving saat mudik, diajarkan langsung oleh Sony Susmana selaku Senior Instructor SDCI

Otomotifnet.com - Sambut mudik lebaran, Garda Oto ajak komunitas mobil terapkan poin-poin eco driving saat mudik.

Upaya ini selaras dengan kampanye #AlwaysDriveSafely asuransi Garda Oto.

Melalui gelaran Car Community Gathering, OtomoTALKS. Bertajuk  #LangkahSederhana terapkan eco driving saat mudik dengan menggandeng komunitas mobil (30/3/2024).

Menghadirkan pakar keselamatan berkendara, Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana.

Tujuannya mendukung keselamatan berkendara masyarakat dari Garda Oto selaku produk Asuransi Astra, yang aktif memberikan literasi dan edukasi akan pentingnya berkendara aman.

Dalam materinya, Sony menjelaskan pentingnya melakukan persiapan yang baik sebelum berkendara mudik. Seperti melakukan inspeksi kendaraan agar mobil dalam keadaan prima.

Kemudian penting pula pengelolaan stres dan rasa lelah yang baik saat perjalanan, perlu jadi perhatian utama ketika menempuh perjalanan jauh. 

Sony juga menekankan manfaat dan pentingnya penggunaan teknik eco driving, guna berkendara tetap efisien dengan menghemat bahan bakar serta emisi gas buang. 

Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pengaplikasian teknik eco driving terbukti dapat menghemat pemakaian bahan bakar 10-15%. 

Tekniknya adalah mengemudi dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar safety driving, untuk berkendara lebih efisien, hemat bahan bakar, dan mengurangi polusi.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa