Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segera Daftar, DIY dan Jateng Siap Terapkan Beli Pertalite Pakai QR Code

Ferdian - Senin, 10 Juni 2024 | 16:30 WIB
 Antrean masyarakat yang ingin isi BBM subsidi jenis Pertalite
Rudy Hansend
Antrean masyarakat yang ingin isi BBM subsidi jenis Pertalite

Otomotifnet.com - Pendaftaran QR Code untuk pembelian Pertalite di wilayah Jawa Tengah dan DIY terus digencarkan.

Untuk kedua wilayah tersebut, sudah hampir 1 juta yang mendaftar QR COde Pertalite atau tepatnya 997 ribu.

Hal ini seperti diungkap oleh Area Manager Communication, Relation & Corporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho.

Ia menjelasakan tujuan penggunaan QR Code dalam pembelian Pertalite agar penyaluran BBM penugasan dari pemerintah ini dapat tercatat dengan lebih baik secara digital.

"Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pengguna Pertalite agar mendaftarkan kendaraanya dan mendapatkan QR code. Upaya ini dilakukan dalam rangkaian mewujudukan subsidi tepat BBM," katanya disitat dari TribunJogja.

Proses pendataan atau registrasi untuk mendapatkan QR Code bagi pengguna BBM Jenis Pertalite masih terus dilakukan kepada masyarakat dengan menggencarkan sosialisasi kepada para pengguna BBM (Bahan Bakar Motor) JBKP (Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan) Pertalite agar mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR Code.

Dalam keterangan terpisah, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menerangkan langkah ini diambil sebagai upaya perusahaan untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan, mengingat adanya anggaran kompensasi yang diberikan pemerintah untuk produk Pertalite.

"Kami akan terus gencarkan sosialisasi sehingga ketika uji coba diperluas, masyarakat tidak perlu ragu lagi mendaftarkan kendaraan dan menggunakan QR Code-nya," terangnya.

Seiring dengan sosialisasi di berbagai daerah yang diperluas, pendaftaran QR Code Pertalite masih terus di buka pada website subsiditepat.mypertamina.id dengan menyertakan kelengkapan dokumen kendaraan yang tertera pada halaman website tersebut.

“Skemanya akan mirip seperti pendaftaran pengguna Solar Subsidi (Biosolar). Mulai dari uji coba hingga nanti ada penerapan full QR Code di wilayah secara bertahap.

“Dan kami tegaskan ini adalah pendataan, bukan pembatasan. Jika ada kesulitan atau kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” imbuhnya.

Baca Juga: Segera Daftar, Beli BBM Subsidi Ini di SPBU Bakal Pakai QR Code

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa