Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ryan Nirwan Besut Toyota GR Yaris AP4 Meraih Podium Kejurnas Sprint Rally 2024

F Yosi - Rabu, 3 Juli 2024 | 07:30 WIB
 Aksi Toyota GR Yaris AP4 di sirkuit klipang Semarang
Toyota
Aksi Toyota GR Yaris AP4 di sirkuit klipang Semarang

Otomotifnet.com - Pasangan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sanggup mengimbangi pace rival-rivalnya di event Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Klipang Sidomuncul Tembalang, Semarang (29–30/6).

Mengandalkan besutan andalannya, Toyota GR Yaris AP4 yang bersaing dengan peserta dengan menggunakan rally car spesifikasi Rally2 satu tingkat di atasnya.

Tim TGRI tampil prima untuk meraih podium pertama Kelas H2. Bahkan mencatatkan waktu tercepat pertama di special stage (SS) 3.

Ryan Nirwan menempati posisi pertama kelas H2 sekaligus tetap membuka peluang naik podium juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2024.

“Meskipun Toyota GR Yaris AP4 kalah spesifikasi, namun tidak menggentarkan semangat engineer TGRI untuk memaksimalkan performanya yang membuat pembalap dapat tampil konsisten dan penuh percaya diri sepanjang lomba," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Semoga hasil memuaskan ini sanggup memacu semangat TGRI untuk tampil lebih maksimal di seri berikutnya,” imbuh Anton.

Semakin seru, berlokasi di Sirkuit Klipang Sidomuncul Semarang yang merupakan track sprint rally baru. Hal ini membuat para pembalap harus dapat beradaptasi dengan cepat.

 Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto raih podium 1
Toyota
Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto raih podium 1

Lintasan sepanjang sekitar 4,5 km dengan 4 special stage (SS) selama dua hari lomba, juga sangat variatif. 

Mulai dari tingkat kesulitannya yang didominasi jalan kerikil naik dan turun di area perbukitan. Trek yang tricky tersebut menjadi tantangan skill pembalap dan memikat perhatian penonton.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa