Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Fakta Pabrik Baterai Hyundai LG, Bikin Happy Presiden Jokowi

Harryt MR - Kamis, 4 Juli 2024 | 18:34 WIB
Kapasitas produksi pabrik baterai Hyundai LG mencapai 10 GWh dalam setahun. Nilai investasi sebesar Rp 13,5 triliun. Berdiri di lahan seluas 319.000 meter persegi
Hyundai Motor Group
Kapasitas produksi pabrik baterai Hyundai LG mencapai 10 GWh dalam setahun. Nilai investasi sebesar Rp 13,5 triliun. Berdiri di lahan seluas 319.000 meter persegi

Otomotifnet.com - Terpantau di Instagram pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi), peresmian pabrik baterai Hyundai LG Indonesia merupakan upaya membangun ekosistem EV (Electric Vehicle) di Indonesia.

Seperti diketahui, perusahaan joint venture antara Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution telah resmi memulai produksi lokal sel baterai EV di Indonesia (3/7/2024).

Perkawinan dua perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut, menghasilkan entitas bisnis baru, yaitu PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power.

Tak main-main, fasilitas dan kapasitas produksi pabrik baterai HLI Green Power diklaim berkelas dunia. Lokasinya berpusat di Karawang, Jawa Barat.

Dibekali teknologi mumpuni, yang menjadikan pabrik sel baterai EV pertama dan terbesar di Asia Tenggara.

Kapasitas produksi mencapai 10 GWh dalam setahun. Dengan nilai investasi sebesar Rp 13,5 triliun. Berdiri di lahan seluas 319.000 meter persegi.

Tentu keberadaan pabrik baterai HLI Green Power membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

Sekaligus menjadi bukti komitmen Hyundai Motor Group dalam mengembangkan ekosistem EV di Indonesia.

Sel baterai akan dirakit menjadi battery pack oleh PT Hyundai Energy Indonesia, dan nantinya dimuat dalam kendaraan Hyundai Kona Electric buatan Indonesia.

Baca Juga: Tujuh Fakta Menarik Pabrik Baterai Hyundai, Bikin Jokowi Ekspresi Begini

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa