Ternyata Ini Alasan Hyundai Pilih Karawang Jadi Lokasi Pabrik Baterai

Harryt MR - Jumat, 30 Juli 2021 | 16:05 WIB
Hyundai dan LG punya pertimbangan tersendiri mengenai dipilihnya Karawang sebagai lokasi pabrik sel baterai
Hyundai
Hyundai dan LG punya pertimbangan tersendiri mengenai dipilihnya Karawang sebagai lokasi pabrik sel baterai

Otomotifnet.com - Seperti diketahui Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Indonesia untuk membangun pabrik sel baterai kendaraan listrik (28/7/2021).

Lokasinya berada di Karawang, Jabar. Melalui keterangan tertulisnya (29/7/2021), Hyundai dan LG punya pertimbangan tersendiri mengenai dipilihnya Karawang sebagai lokasi pabrik sel baterai.

“Kedua perusahaan telah mempertimbangkan berbagai faktor dalam proses pemilihan lokasi terbaik untuk pembangunan fasilitas produksi sel baterai di Karawang,” tulis Jin Cha, Global PR Team Hyundai Motor Group (29/7/2021).

Perlu dicatat pula, Indonesia adalah salah satu produsen nikel terbesar di dunia, yang merupakan bahan baku utama untuk baterai kendaraan listrik.

Baca Juga: Hyundai Gelar Start-Up Challenge Indonesia 2021, Tertarik Ikutan?

Pemerintah Indonesia juga telah secara proaktif membina ekosistem dan infrastruktur industri EV sehingga Indonesia dapat memainkan peran penting dalam kompetisi EV global.

Hal pendukung lain adalah lokasi Karawang yang cukup dekat dengan Jakarta sebagai ibukota Indonesia.

Selain itu, Karawang telah memiliki jaringan transportasi yang lengkap termasuk bandar udara, pelabuhan, dan juga jalan bebas hambatan.

Sehingga Karawang telah berhasil menarik minat dari berbagai industri berskala besar untuk membangun fasilitas di area tersebut seperti otomotif, elektronik, logistik, konstruksi material dan lainnya.


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa