Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai dan LG Resmikan Pabrik Baterai, Presiden Jokowi Bilang Begini

Harryt MR - Jumat, 17 September 2021 | 09:13 WIB
Presiden Jokowi resmikan pembangunan pabrik sel baterai kendaraan listrik Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Ltd
Istimewa
Presiden Jokowi resmikan pembangunan pabrik sel baterai kendaraan listrik Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Ltd

Otomotifnet.com - Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Ltd memulai pembangunan pabrik sel baterai kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Karawang New Industry City, Jabar (15/9/2021).

Seremonial peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Serta didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Turut hadir Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. Kemudian CEO Battery Cell joint venture, Hong Woo-pyeong, dan Head of Asia-Pacific headquarters Hyundai Motor Company, Youngtack Lee.

“Pemerintah Indonesia memberikan dukungan atas pengembangan ekosistem industri baterai dan kendaraan listrik. Pemerintah juga akan terus menggulirkan reformasi struktural untuk memberikan kepastian hukum,”

“Dan kemudahan perizinan kepada para pelaku usaha dan para investor dalam mengembangkan usahanya di Tanah Air,” papar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, groundbreaking ini adalah tindak lanjut dari kunjungannya dua tahun lalu ke Busan, Korea Selatan dan bertemu langsung para pengusaha besar di negara itu.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Hyundai Pilih Karawang Jadi Lokasi Pabrik Baterai

“Saya berharap kolaborasi antara perusahaan Korea Selatan dengan perusahaan Indonesia makin kuat, serta melibatkan usaha mikro, kecil, dan usaha menengah di Tanah Air,” imbuhnya.

Pada saat yang bersamaan, Euisun Chung, Chairman Hyundai Motor Group; Sung Hwan Cho, President & CEO Hyundai Mobis; dan Jong-hyun Kim, President & CEO LG Energy Solution, juga menghadiri seremonial ini secara virtual dari Korea.

 

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa