Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Muatan Besar Tapi Bebas ODOL, Hino Luncurkan Light Duty Truck 6x2 di GIIAS 2024

Harryt MR - Kamis, 18 Juli 2024 | 20:00 WIB
Hino 300-136 HDL 6x2 diklaim sebagai truk  ringan yang bebas ODOL
Harryt / Otomotifnet.com
Hino 300-136 HDL 6x2 diklaim sebagai truk ringan yang bebas ODOL


Otomotifnet.com
- Hino 300-136 HDL 6x2 menyuguhkan solusi kapasitas muatan yang lebih besar, namun bebas Over Dimension Over Load (ODOL).

Truk ini memiliki GVW (Gross Vehicle Weight) lebih besar yaitu 14 Ton, hadir  untuk angkutan CPO (Crude Palm Oil) dengan daya angkut lebih besar di jalan yang sempit.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan Hino 300-136 HDL 6x2 ini di GIIAS 2024. Sekaligus menegaskan kembali Total Support seperti layanan excellence Services dan complete spare part.

Hino 300-136 HDL 6x2 diklaim sebagai Light Duty Truck (LDT) pertama dan satu satunya dengan konfigurasi 6x2 di Indonesia. 

“Komitmen Hino dalam mengembangkan produk dan layanan yaitu tidak hanya tangguh, namun juga hadir sebagai solusi kebutuhan transportasi di Indonesia,”

“Hino selalu berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan bisnis pelanggan di Indonesia,” sebut Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.

Baca Juga: Hino Angkat Dagu, Klaim Kuasai Pasar Bus Indonesia, Jumlahnya Capai Segini

Selain itu, turut diluncurkan Hino 500 FM 280 JD Retarder, yakni Medium Duty Truck (MDT) yang telah menjadi market leader selama 24 tahun terakhir. 

Retarder adalah sistem pengereman tambahan secara elektromagnetik yang mampu memperlambat laju kendaraan di area jalan off road atau medan yang berat.

Alhasil mampu meningkatkan keselamatan berkendara, dan produktifitas kendaraan niaga Hino.

“Selain itu, Hino juga mendukung ekosistem keselamatan transportasi melalui berbagai fasilitas seperti Hino Indonesia Academy (HIA), Hino Total Support Customer Center (HTSCC), dan yang terbaru Fasilitas Uji KIR swasta pertama di Indonesia,” sambung Muto.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa