Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Kredit Mobil Baru di GIIAS 2024? Pakai 4 Cara Aman dan Nyaman Ini

F Yosi - Rabu, 24 Juli 2024 | 07:30 WIB
Daihatsu Xenia ADS
F Yosi/Otomotifnet
Daihatsu Xenia ADS

Otomotifnet.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sedang berlangsung hingga akhir pekan ini.

Di ajang GIIAS 2024, merek mobil sangat beragam dijejer di tiap booth. Yang menarik kendaraan dipamerkan dengan banyak promo.

Bagi pengunjung GIIAS 2024 yang ingin mendapatkan mobil impian dengan cara kredit, ACC (Astra Credit Companies) memberikan 4 tips cara kredit mobil yang aman dan nyaman.

Pertama, pilihlah produk pembiayaan sesuai dengan kemampuan.

"Memiliki mobil impian secara kredit akan membutuhkan komitmen dalam pembayaran uang muka serta pembayaran cicilan selama masa tenor hingga lunas," bilang Executive Vice President Corporate Communication ACC, Riadi Prasodjo.

Pastikan pembayaran cicilan kredit ini aman secara cash flow keuangan bulanan.

Setelah menyesuaikan budget keuangan lanjut dengan melengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar. Seluruh dokumen dan data pribadi yang diberikan kepada perusahaan pembiayaan adalah sah dan benar.

“Saat ini marak penipuan kredit dengan menggunakan dokumen dan data pribadi milik orang lain. ACC juga mengingatkan jangan pernah memberikan data dan dokumen pribadi kepada orang lain untuk pengajuan kredit karena akan merugikan diri sendiri," ujar Riadi.

Untuk tips ketiga, pahami hak dan kewajiban dalam perjanjian pembiayaan. Pastikan sudah memahami hak dan kewajiban berdasarkan perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya.

Perjanjian pembiayaan mengatur seluruh proses pembiayaan mulai dari awal hingga pembiayaan lunas.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa