Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Mobil Wajib Asuransi TPL, Garda Oto Justru Sudah Terapkan

Harryt MR - Sabtu, 27 Juli 2024 | 18:00 WIB
Wacana asuransi Third Party Liability (TPL), atau tanggung jawab hukum pihak ketiga (TJH3) telah diterapkan Garda Oto sebagai produk perluasan jaminan asuransi
Asuransi Astra
Wacana asuransi Third Party Liability (TPL), atau tanggung jawab hukum pihak ketiga (TJH3) telah diterapkan Garda Oto sebagai produk perluasan jaminan asuransi

Otomotifnet.com - Pemerintah mewacanakan program asuransi wajib bagi semua kendaraan, yang mencakup asuransi Third Party Liability (TPL).

Yakni biasa dikenal asuransi kendaraan berupa tanggung jawab hukum pihak ketiga, atau disingkat TJH3.

Disampaikan oleh Wisnu Kusumawardhana, selaku Retail dan Digital Business Director Asuransi Astra. Klausul asuransi TJH3 merupakan perluasan dari asuransi standar.

Garda Oto sebagai produk Asuransi Astra, telah lama menerapkan perluasan asuransi TJH3.

“Perluasan asuransi TJH3 atau TPL, telah kami terapkan, sifatnya perluasan untuk mengcover resiko diluar polis standar,”

“Semisal bencana alam, huru-hara, hingga resiko menabrak warung di pinggir jalan, itu semua tercover perluasan asuransi TPL,” beber Wisnu, dalam diskusi di booth Astra Financial GIIAS 2024.

Lebih lanjut, pihaknya menyambut baik wacana Pemerintah mewajibkan asuransi TPL, yang akan dicanangkan pemerintah mulai tahun depan. 

Yakni merujuk pada Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK).

Di aturan tersebut, tercantum Pemerintah dapat membentuk Program Asuransi Wajib sesuai kebutuhan, diantaranya meliputi asuransi TPL.

Baca Juga: Keren, Garda M Klinik Sulap Isuzu Elf Jadi Klinik Berjalan

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa