Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Honda Full Senyum, Penjualan Honda di GIIAS 2024 Tembus Segini

Harryt MR - Selasa, 30 Juli 2024 | 16:10 WIB
Mobil terlaris Honda di GIIAS 2024, disumbang oleh duet Brio Satya dan Brio RS. Keduanya laris dipesan sebanyak 800 unit
HPM
Mobil terlaris Honda di GIIAS 2024, disumbang oleh duet Brio Satya dan Brio RS. Keduanya laris dipesan sebanyak 800 unit

Otomotifnet.com - Sepuluh hari pameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, bikin bos Honda tersenyum lantaran penjualan mobil Honda di GIIAS 2024 cukup signifikan.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan pemesanan sebesar 1.861 unit selama pameran yang berlangsung dari 18 Juli hingga 28 Juli 2024. 

Angka tersebut hampir menyamai jumlah pemesanan Honda di GIIAS tahun lalu, meskipun secara umum pasar otomotif sedang mengalami penurunan penjualan di tahun ini.

Mobil terlaris Honda di GIIAS 2024, disumbang oleh duet Brio Satya dan Brio RS. Keduanya laris dipesan sebanyak 800 unit atau 43% dari keseluruhan penjualan Honda di GIIAS 2024.

Selanjutnya model-model SUV Honda menyumbangkan penjualan terbesar, yaitu HR-V terjual 386 unit, WR-V 344 unit, BR-V 164 unit, dan CR-V 109 unit. 

Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan di booth Honda GIIAS 2024, dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and After Sales Director HPM mengatakan angka pemesanan di GIIAS 2024 menunjukkan perbaikan terhadap permintaan konsumen.

Baca Juga: Brio Jadi Mobil Terlaris, Sukses Posisikan Honda di Peringkat Ketiga

Meskipun pasar otomotif secara umum sedang mengalami penurunan dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Ia melanjutkan, pencapaian ini mulai berdampak positif terhadap penjualan Honda khususnya di wilayah Jakarta, yang pada Juli 2024 tercatat meningkat 20% dibanding bulan sebelumnya. 

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa