Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejutan, Tim Toyota Gazoo Racing Unjuk Gigi di Kejurnas Slalom Seri 3

F Yosi - Selasa, 13 Agustus 2024 | 12:30 WIB
Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Stadion Mandala Krida
Istimewa
Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Stadion Mandala Krida

Otomotifnet.com Toyota Gazoo Racing Indonesia kembali membawa kuartet pembalap muda Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti untuk berlaga di kota pelajar Yogyakarta di Kejurnas Slalom 2024 seri ke-3 di Sirkuit Stadion Mandala Krida (10/8).

Di babak final Kejurnas F (Modifikasi), Anjasara sanggup meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:42.816.

Walaupun Adrianza hanya menempati posisi ke-5 yang diikuti oleh Herdiko di posisi ke-9, total catatan waktu 04:07.960 yang mereka torehkan, berhasil menempatkan TGRI di podium pertama kejuaraan team F.

Berlanjut pada kelas Kejurnas A, TGRI menempatkan dua pembalap di podium juara Kelas A3, yakni Adrianza di posisi kedua dengan catatan waktu 01:24.786, diikuti oleh Anjasara di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:24.894.

Meskipun Herdiko tidak masuk 10 besar, TGRI tetap mampu merebut Podium Ketiga Kejurnas Team A dengan total catatan waktu 4:17.249.

Podium Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 Yogyakarta
Istimewa
Podium Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 Yogyakarta

Dynamic duo yang semakin lekat chemestry-nya Adrianza dan Anjasara, menuntaskan sirkuit slalom dengan apik dan memperoleh podium pertama Kejurnas tandem dengan total catatan waktu 01:32.255.

Dengan catatan waktu 00:41.598, Alinka yang di seri lalu menempati posisi kedua, di seri ini sukses merebut posisi pertama Kejurnas Wanita.

Prestasi positif turut dicatatkan oleh tim besutan dealer resmi Toyota. Pembalap Romy Trianata dari Kartika Sari Motorsport, meraih podium pertama kejuaraan non seeded group F dengan catatan waktu 01:24.117.

Mencatatkan total waktu 04:10.134, tim yang bermarkas di kota Malang ini menempati posisi ketiga Kejuaraan Team F.

“Selamat kepada para pembalap dan engineer Toyota Gazoo Racing Indonesia karena kembali maximum attack di sirkuit slalom. Semoga hasil positif ini dapat kami jaga di tiga seri sisa supaya peluang mempertahankan gelar juara nasional slalom tahun 2024 semakin terbuka lebar,” beber Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. 

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa