Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Performa YZF-R3 Pasukan Yamaha Indonesia di ARRC Sepang Dikebiri, RPM Disunat Jadi Segini

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 14 September 2024 | 09:00 WIB
M Faerozi pembalap Yamaha Racing Indonesia saat tampil di ARRC seri Mandalika
Yamaha Indonesia
M Faerozi pembalap Yamaha Racing Indonesia saat tampil di ARRC seri Mandalika

Otomotifnet.com - Putaran mesin atau rpm dari Yamaha YZF-R3 andalan tim Yamaha Indonesia Indonesia (YRI) di Asia Road Racing Championship (ARRC) pada putaran Sepang, ternyata disunat turun jadi hanya segini.

Mengacu regulasi keseimbangan yang ditetapkan FIM, pacuan Yamaha YZF-R3 tim YRI akan mengalami pemotongan rpm dari 12.500 menjadi 12.300 saat ARRC 2024 seri Sepang, yang berlangsung akhir pekan ini (13-15/9/2024).

Meski menghadapi pemotongan rpm sesuai regulasi karena sudah sering podium, para pembalap YRI tetap termotivasi untuk kembali meraih kemenangan.

Tim YRI berkomitmen mempertahankan tradisi podium dalam seri Sepang yang merupakan putaran ke-5 gelaran ARRC 2024.

Duet pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), M Faerozi dan Arai Agaska di ARRC 2024 sejak menggunakan YZF-R3 memang tampil kompetitif.

Pada seri Mandalika Lombok (26-28 Juli) M Faerozi merenggut podium juara AP250 di race ke-2 dan finisher ke-3 di race awal (1), sedangkan Arai Agaska podium ke-3 di race ke-2.

Baca Juga: Nonton MotoGP Sambil Berwisata? Begini Caranya Biar Makin Seru

Duo pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini bertekad menjaga peluang juara kelas AP250, yang masih bisa diraih melihat peluang dari selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara.

Berbagai persiapan sudah mereka jalani, baik latihan fisik yang terprogram, training di atas berbagai jenis motor, ataupun mengikuti berbagai kompetisi nasional seperti Kejurnas Mandalika Racing Series.

Saat ini M Faerozi dan Arai Agaska ada di posisi ke-2 dan ke-4 dalam standing point AP250.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa