Test Ride Lengkap Yamaha XMAX ala OTOMOTIF, Data Akselerasi, Konsumsi Bensin dan Fitur Unggulan Temukan di Sini!

Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:36 WIB

Test Ride Yamaha XMAX

Jakarta - Yamaha XMAX memang fenomenal, sejak diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 silam, langsung jadi favorit di kelasnya. Harga belum diumumkan pun yang inden mengular! Apalagi setelah resmi dijual hanya Rp 55 juta, dalam sehari inden online terdaftar lebih dari 1.000 orang!

Panjangnya antrian penginden dan terbatasnya kemampuan produksi di pabrik Yamaha Pulogadung, Jaktim, berimbas pula pada ketersediaan unit tes, termasuk untuk media, yang sampai sekarang belum ada.

Karena rasa penasaran OTOMOTIF yang tinggi, akhirnya pinjam ke Steven Lay, pemilik Layz Motor yang kebetulan sudah dapat duluan, karena inden sejak IMOS. Terima kasih ya bro!

Nah bagaimana impresi dan performa mengendarai skutik yang masuk dalam jajaran Yamaha Maxi ini? Mari kita simak hasil tesnya. Tim OTOMOTIF

Salim/otomotifnet
Test Ride Yamaha XMAX

Desain

Dari sisi desain, tidak perlu panjang lebar. Kendati bongsor, namun tampangnya terlihat sangar! Terutama kalau melihat desain lampu depan, dengan detail adanya DRL yang mirip mata alien.

Begitu juga lampu remnya, juga keren karena ada DRL yang bentuknya seirama depan. Oiya jangan heran jika beberapa bagian bodi motor ini sudah dilapis karbon, karena memang sudah dimodifikasi oleh Layz Motor. Sedang aslinya tentu polos.

Fitur & Teknologi

Fitur XMAX sudah dibahas lengkap di edisi 04:XXVII, tapi biar enggak lupa kita ulas yang jadi andalan utamanya. Pertama lampu-lampu sudah LED kecuali sein. Berikutnya pakai smart key system, yang juga ada immobilizer dan answer back system.

Fitur keselamatan ada Traction Control System (TCS) dan ABS, jadi saat akselerasi lebih aman karena roda belakang tidak akan slip, begitu juga ketika pengereman. TCS ini bisa dimatikan, caranya tekan beberapa detik tombol Info/Trip di setang kanan. Siapa tahu mau burn out kan?