Kemampuan Adaptasi Galang Hendra di World Supersport 300 Mengagumkan, F2 Posisi 6 dan Lolos ke Superpole!

Dimas Pradopo - Sabtu, 16 September 2017 | 08:42 WIB

(Dimas Pradopo - )

PORTUGAL - Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama membuktikan dapat beradaptasi dengan cepat di balap dunia FIM World Super Sport 300 (WSSP300). Ini adalah kelas untuk pemula di seri balap dunia, World Superbike (WSBK).

Galang mendapatkan wild card sehingga bisa turun di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Menariknya, Galang (15-17/9) membuktikan jika dirinya mampu beradaptasi dengan sangat cepat.

Baru pertama kali balap di Sirkuit Algarve dan pertama kali pula menggeber Yamaha YZF-R3, ia langsung bertengger di barisan depan pada sesi free practice 2.

"Pertama kali di Sirkuit Algarve ini dengan Yamaha YZF-R3. Saya harus cepat beradaptasi dan yakin bisa untuk menemukan limit dengan racing line lebih baik untuk di setiap sektornya," ujar Galang Hendra.

Pembalap asal Yogyakarta yang masih 18 tahun ini menunjukkan performa impresif mulai awal latihan bebas 2 (FP2). Galang sukses memangkas waktu lebih cepat 3,332 detik dari sesi FP1. Kondisi ini membawanya berada di urutan ke 6 dan lolos Superpole 2.

Pada sesi Superpole 2, Galang akan memperebutkan posisi start dari 1-12 bersama 10 pembalap tercepat di sesi Free Practice dan 2 pembalap tercepat dari Superpole 1.

“Untuk Superpole 2, saya tetap harus lakukan perbaikan terutama di sektor 3 dan meningkatkan akselerasi khususnya di slow corner,” ungkap Galang yang juga mengukirkan top speed tertinggi 187,2 km/jam dengan motornya.

Sedang pembalap Indonesia lainnya adalah Ali Adrian dari tim Pertamina Almeria Racing Team hanya mampu berada di posisi 25 pada sesi FP2. (Otomotifnet.com)

Results-FP2 WSSP300