Ada Apa Nih? Calon Juara Dunia MotoGP Kasih Selamat Buat Rea

Joni Lono Mulia - Minggu, 30 September 2018 | 11:40 WIB

Marc Marquez (Joni Lono Mulia - )

Otomotifnet.com - Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, tak hanya bikin rekor 4 kali beruntun setelah menobatkan diri jadi juara dunia WSBK musim ini di race 1 WSBK Prancis di sirkuit Magny-Cours, (29/9/23018).

Jonathan Rea pun menyamai rekor pembalap Britania Raya sebelumnya, Carl Fogarty, yang juga sama-sama meraih 4 gelar juara dunia WSBK.

Namun demikian, torehan Jonathan Rea lebih mantap ketimbang Carl Fogarty di mana total 4 gelar juara dunia WSBK diperoleh dalam 4 musim secera beruntun.

Itu sebabnya gelar juara dunia ke-4 kalinya itu dirayakan dengan tema 'Four of A Kind' yang diambil dalam permainan kartu poker di mana si pemain yang mendapatkan Four of A Kind yang terdiri dari kartu King maka jadi pemenangnya.

(BACA JUGA: Truk Tangki Pertamina Tak Bertuan, Dijarah Warga Korban Gempa Palu Karena Butuh BBM)

Tak sampai di situ, keberhasilan Jonathan Rea menggondol gelar juara dunia WSBK ke-4 kalinya secara beruntun mendapat perhatian dari calon juara dunia MotoGP musim ini.

Dia adalah Marc Marquez.

Marc Marquez memberikan ucapan selamat atas kemenangan Jonathan Rea di race 1 WSBK Prancis sekaligus menobatkannya jadi juara dunia.

"Selamat buat sang juara #RE4CH4MP," cuit Marc Marquez via akun Twitternya @marcmarquez93.

Jonathan Rea sebelum bergabung ke Kawasaki di 2015 silam merupakan pembalap andalan Honda di WSBK.

Bahkan, Jonathan Rea pun sempat menjajal motor MotoGP RC213V.

(BACA JUGA: Berkali-Kali Punya Yamaha R1, Yang Ini Belum Pernah Ada Di Indonesia)