Wuling Kembangkan Sayap Bisnis, Siap Ekspor Almaz ke Negara Asean, Nama Berubah?

Ignatius Ferdian - Rabu, 22 Mei 2019 | 19:55 WIB

Wuling Almaz (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Tidak butuh waktu lama bagi PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) mengembangkan sayap bisnisnya.

Salah satunya dengan kesiapan melakukan ekspor untuk salah satu produk dirakit di pabriknya yang terletak di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Dian Asmahani, selaku Brand Manager Wuling Motors menjelaskan, model tersebut merupakan sebuah SUV dan rencannya akan direalisasikan pada semester kedua tahun ini.

"Semester kedua kami akan ekspor ke negara Asean dengan platform Almaz, nanti kami informasi kalau sudah resmi ya," ungkap Dian (21/5/2019).

(Baca Juga: Mazda Minus 14% di Awal 2019, Wholesales dan Retail Sales Anjlok Drastis)

"Satu dulu (modelnya), karena ini memang belum resmi makanya saya belum bisa ngomong terlalu banyak," imbuhnya saat berada di kawasan Senayan, Jakarta.

Namun, ketika ditanya apakah SUV berbasis Almaz itu akan ada pergantian merek atau rebadge, Dian enggan memberikan informasi lebih lanjut.

Aries Aditya
Chevrolet Captiva diluncurkan pada gelaran Bangkok International Motor Show 2019

Mengingat belum lama ini mucul kembaran Wuling Almaz di Thailand dengan brand Chevrolet yakni All New Captiva.

Seperti yang kita ketahui bersama di negara asalnya yakni China, Wuling dan General Motors merupakan satu aliansi yang salah satu bentuknya diwujudkan dengan berbagai platform.

(Baca Juga: Mazda Terendus Akan Luncurkan Mobil Baru, Satu Unit Ketebak di Singapura)