Marc Marquez Cicil Latihan, Jajal Motor Kecil, Pemanasan Setelah Operasi

Ignatius Ferdian - Sabtu, 1 Februari 2020 | 20:15 WIB

Belum sepenuhnya pulih usai operasi bahu kanan, Marc Marquez sudah berani untuk latihan naik motor Honda NSF250R (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan yang cukup rumit setelah menjalani operasi bahu kanan tahun lalu.

Tidak seperti ketika dirinya juga menjalani operasi bahu kiri, untuk masa pemulihan bahu kanan ini berjalan lumayan lama.

Bahkan, untuk mengangkat segelas air dengan tangan kanannya, Marc Marquez masih merasa kesulitan.

Maka itu, Marc Marquez pun rela untuk membatalkan semua liburannya dan juga tak menghadiri beberapa acara penting demi proses kesembuhan berjalan lebih cepat.

(Baca Juga: Honda Dan Ducati Saling Sindir, Gigi Dall'igna Diam, Tak Mau Ikut Debat 'Konyol')

Setelah beberapa waktu lalu sempat latihan dengan menggunakan gokart untuk terapi bahu, kini Marquez sudah mulai mencoba latihan dengan menggunakan motor di sirkuit.

Namun tentunya bukan motor dengan tenaga besar layaknya superbike atau bahkan motor MotoGP, melainkan motor layaknya Moto3 macam Honda NSF250R.

Bukan sekadar mengitari sirkuit saja, tetapi juara dunia MotoGP 2019 ini beraksi layaknya membalap dengan elbow down.

"Setelah dua bulan tanpa motor, kemarin saya berkendara lagi untuk memeriksa perasaan saya dengan bahu kanan," tulis Marc Marquez diakun Twitter resmi miliknya.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha, Ada Peluang Jadi Pembalap Wildcard)