MG Tak Mau Main Aman, Boyong SUV Cuma Awal, Produk Lain Siap Nyusul

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 7 Maret 2020 | 08:00 WIB

MG ZS, SUV yang akan menjadi 'pembukan jalan' bagi MG Motor Indonesia di Tanah Air. (Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - Memulai pertarungan di pasar otomotif nasioal, Morris Garage (MG) memboyong SUV-nya yakni MG ZS.

Figo Lee, selaku Managing Director MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa hal tersebut didasari oleh riset yang dilakukan tentang konsumen Indonesia.

“Kedatangan mobil ini (MG ZS) adalah sesuatu yang sudah kami rencanakan selama satu tahun,” ucap Figo kepada awak media di kawasan Jakarta (5/3).

Ia menjelaskan, MG ZS sendiri dipilih karena menurut hasil riset pasar yang dilakukan, segmen SUV adalah salah satu pasar yang sedang menjadi tren di Indonesia.

(Baca Juga: SUV Bernama ZS Diboyong ke Indonesia, Morris Garage Sudah Siap-siap Bangun Pabrik?)

Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia seperti mengisyaratkan bahwa MG masih memilih untuk bermain aman.

“Banyak produk yang ingin kami bawa ke indonesia, tapi saat ini kami berfokus pada beberapa lini produk dengan demand yang tinggi di market,” jelas Arief di kesempatan yang sama.

Namun, Arief mengatakan bahwa MG tetap berniat untuk memberikan sesuatu yang berbeda untuk pasar otomotif Indonesia kedepannya, suatu sentimen yang diamini oleh Figo.

“Ini hanyalah awal, kami juga masih punya produk lain dari segmen SUV dan juga produk-produk MG lainnya yang ingin kami bawa ke Indonesia,” timpal sang Managing Director.

(Baca Juga: Morris Garage Perkenalkan Diri di Indonesia, SUV Pertama Bernama MG ZS)