68 Toyota Avanza Siap Bantu Mobilitas Tenaga Medis Hadapi COVID-19

Rendy Surya - Rabu, 20 Mei 2020 | 20:45 WIB

Toyota Indonesia dan SERA siapkan Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova Ambulans untuk mobilitas tim medis Indonesia (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Hari ini (20/5), Toyota Indonesia dan SERA kembali menyerahkan bantuan mobilitas dan medis untuk mendukung kelancaran penanggulangan wabah COVID-19.

Bantuan ini diberikan kepada Kementerian Kesehatan, melengkapi donasi sebelumnya yang sudah diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Sejumlah alat kesehatan maupun kendaraan untuk mobilitas siap mendukung para pekerja medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah yang telah menjadi pandemi dunia ini.

Saling bekerja sama, PT Toyota-Astra Motor dan PT Serasi Autoraya (SERA) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak dalam bidang jasa layanan transportasi, penjualan kendaraan seken dan logistik terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Kijang Innova Ambulans Ideal untuk Indonesia, Ini Alasan Toyota

Melalui jasa layanan transportasi TRAC, menyiapkan 48 unit kendaraan Toyota Avanza yang telah disiapkan baik secara sistem maupun tim yang profesional dengan protokol keselamatan dan kesehatan yang ketat.

Toyota
Toyota Indonesia dan SERA siapkan Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova Ambulans untuk mobilitas tim medis Indonesia

Hal ini untuk mempermudah mobilitas para tenaga medis yang nantinya akan beroperasi di bawah arahan Kementerian Kesehatan.

“Sebagai bentuk semangat #ToyotaAdaUntukAnda, kami ingin dapat berperan aktif untuk memberikan dukungan, salah satunya melalui keahlian kami dalam mendukung kelancaran mobilitas untuk penanggulangan COVID-19 ini,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Secara total terdapat 68 unit kendaraan Avanza yang siap membantu, baik melalui PMI maupun Kementerian Kesehatan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.