Maung 4x4, Rantis Buatan Pindad Dilirik Prabowo Subianto, Langsung Dijajal Sendiri

Irsyaad Wijaya - Selasa, 14 Juli 2020 | 11:35 WIB

Rantis buatan PT Pindad bernama Maung 4x4 dijajal Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto kepincut dengan kendaraan taktis (Rantis) buatan PT Pindad (Persero) yang diberi nama Maung.

Prabowo Subianto terkesan setelah menjajal langsung rantis berpenggerak 4x4 tersebut di lintasan tanah, area Sentul, Bogor, Jawa Barat, (12/7/20).

"Pada sore hari ini saya dan tim dari PT Pindad mencoba kendaraan Rantis 4x4 yang kami beri nama Maung," tulis Prabowo dalam akun Instagram miliknya.

Tak hanya itu, Prabowo juga menegaskan bila Kementerian Pertahanan (Kemhan) akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista di dalam negeri.

Baca Juga: Rantis Barracuda Masuk GBK, Angkut Pemain Persib Laga Vs Persija, Tebal Bodi Aja 8 Mm!

Twitter/@prabowo
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjajal Rantis buatan PT Pindad bernama Maung 4x4

Langkah tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh.

Ketika menghubungi Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose mengatakan, bila pengujian Rantis Maung 4x4 dilakukan langsung oleh Prabowo di lintasan tanah mulai dari yang sifatnya sedang sampai sedikit terjal bebatuan.

"Betul, kemarin bapak sendiri yang nyetir di kawasan Sentul. Jadi dites pertama di lintasan biasa, lalu kita naik lagi ke jalur tanah yang lebih terjal," kata Abraham saat dihubungi, (13/7/20).

Abraham menjelaskan bila kelebihan utama dari Maung adalah diciptakan sebagai Rantis yang ringan dan praktis.