HPM Tak Menggelar Balapan di Tahun 2020, Tim Honda Racing Indonesia Tetap Diasah

Panji Nugraha - Rabu, 29 Juli 2020 | 21:00 WIB

Ilustrasi Honda Jazz Speed Challenge (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) salah satu pabrikan mobil yang konsisten untuk berpartisipasi di ajang balap nasional.

Bersama tim binananya yaitu Honda Racing Indonesia, mereka turun di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITRC).

Bahkan, tahun 2019, pembalap andalan Honda Racing Indonesia yaitu Alvian Bahar berhasil meraih tahta tertinggi dengan gelar juara nasional ITRC.

Tak hanya itu, Honda juga rutin menggelar balapan one make race, mulai dari Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge.

Baca Juga: Brio Virtual Drift Challenge Bakal Dirilis, Honda Fokuskan Balap Digital

Dok. Otomotif
Honda Brio Speed Challenge

Kemudian, ada juga kompetisi slalom yaitu Brio Saturday Night Challenge yang terbuka untuk umum.

Namun pada tahun 2020 dikarenakan pandemi Covid-19, Honda memutuskan untuk tidak menggelar event balap di tahun ini.

Keputusan ini juga sejalan dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia yang telah memutuskan menghapus kejurnas ITCR di musim 2020.

“Walau begitu, kami tetap mengasah skill para pembalap Honda Racing Indonesia agar tetap dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan," terang Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor saat media virtual conference (29/7).