Kawasaki Ninja ZX-25R Disodori Sokbreker Ohlins, Harga Rp 9,3 Juta, Pasang Cuma 15 Menit

Irsyaad Wijaya,Muhammad Farhan - Selasa, 15 September 2020 | 14:02 WIB

Kawasaki Ninja ZX-25R Pasang Sok Ohlins (Irsyaad Wijaya,Muhammad Farhan - )

Otomotifnet.com - Ohlins sebagai salah satu produsen sokbreker aftermarket sudah menyediakan produknya untuk Kawasaki Ninja ZX-25R.

Yakni Ohlins BM 850 dengan panjang 314 mm.

Untuk cara pasangnya ternyata gampang dan tinggal plug n play meski lebih panjang 4 mm dari sokbreker bawaan Ninja ZX-25R.

"Hanya perlu melepas baut cover rantai bagian depan supaya bisa digeser, selanjutnya cukup copot sokbreker dan link bawaan sebelum sok Ohlins dipasang," jelas Trisno, owner bengkel Digioto, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga: Ini Daftar Jasa Servis Rutin Sokbreker Ohlins, Dibanderol Mulai Rp 300 Ribuan

Istimewa
Sokbreker Ohlins terpasang di Kawasaki Ninja ZX-25R

Peralatan yang dibutuhkan hanya kunci sok dan kunci pas ukuran 14 mm, dengan urutan pertama lepas baut link depan (1), baut link bawah (2) dan baut link belakang (3) atau link yang mengikat sok bagian bawah.

Selanjutnya lepas baut di sokbreker bagian atas melalui lubang coakan di rangka motor sebelah kiri pakai kunci ring 14 mm.

Farhan
Urutan baut yang perlu dilepas saat ganti sok belakang Kawasaki Ninja ZX-25R

Lebih mudah menggunakan standar paddock, selanjutnya tekan swing arm ke bawah supaya sok belakang bisa dilepas dari tempatnya.

"Kalau sudah lepas maka tinggal pasang sok Ohlins mulai dari dudukan bagian atas, lalu bagian bawah dan link antara sok dan swing arm," tambahnya.