DFSK Glory 580 Kasus Enggak Kuat Nanjak, Bengkel Resmi Observasi, Dua Part Ini Diperbaiki dan Diganti

Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - Jumat, 11 Desember 2020 | 09:25 WIB

Perakitkan DFSK Glory 580 di pabriknya yang berlokasi di Serang, Banten (Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - )

Otomotifnet.com - Kasus gugatan konsumen DFSK Glory 580 Turbo CVT ke PT Sokonindo Automobile, APM DFSK di Indonesia karena enggak kuat nanjak diobservasi bengkel resmi.

Salah satu pemilik menjelaskan, pihak APM telah merespons keluhannya dan DFSK Glory 580 Turbo CVT miliknya pun sudah diperbaiki di salah satu bengkel resmi DFSK di Jakarta Selatan.

"Saya ajukan komplain di sekitar November 2019 setelah saya mengalami mobil gagal nanjak di sekitar Juni dan September 2019," ujar pria yang minta namanya dirahasiakan ini.

Menurutnya, sekitar Desember 2019 pihak APM DFSK merespons komplain yang diajukannya dan Ia diminta datang ke salah satu dealer DFSK di Jakarta Selatan.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Turbo CVT Digugat Konsumen, Perkara Enggak Bisa Nanjak

Rianto Prasetyo/GridOto.com
Transmisi otomatis Glory 580 dengan mode manual

Masih dari pengakuan pemilik mobil, ada dua perbaikan yang dilakukan oleh pihak bengkel resmi atas masalah yang terjadi pada DFSK Glory 580 Turbo CVT miliknya.

"Dari tim teknis mereka yang dilakukan pertama adalah transmission control unit (TCU) di-learning ulang," terangnya lagi.

"Juga ada penggantian di komponen solenoid transmisi CVT-nya," tambahnya.

"Dari penjelasan tim teknis perbaikan tersebut, ini dilakukan supaya derajat kemiringan kontur jalan yang bisa ditempuh transmisi CVT lebih besar," jelasnya.