Bus PO AKAS ASRI Bobok di Jurang, Gagal Nyalip Injak Rem, Ban Melintir

Irsyaad Wijaya - Rabu, 3 Februari 2021 | 10:30 WIB

Bus PO AKAS ASRI kecelakaan masuk jurang di jalan raya Ranuyoso, desa Wonoayu, Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur, (2/2/21) (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Bus PO AKAS ASRI mengalami kecelakaan tunggal terjun ke jurang.

Lokasinya di jalan raya Ranuyoso, desa Wonoayu, Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur, sekitar pukul 17:45 WIB, (2/2/21).

Posisi bus bernopol N 7865 US sampai bobok di tebing jurang dengan terguling ke kanan usai gagal nyalip kendaraan di depannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi mengatakan, peristiwa itu terjadi karena kelalaian pengemudi bernama Evi Puji Hariyanto (51) warga Sukoharjo, Kanigaran, kabupaten Probolinggo, Jatim.

Baca Juga: Bus AKAS Bonyok, Efek Hindari Mobil Belok Mendadak, Kaca Depan Sundul di Tiang Listrik

Kecelakaan bermula saat bus melaju dari arah Lumajang menuju Probolinggo berniat mendahului kendaraan lain yang berjalan se arah di depannya.

Namun, karena dari arah berlawanan muncul kendaraan, pengemudi berusaha mengembalikan posisi bus kembali ke jalurnya dengan cara menginjak rem.

"Tapi karena kondisi jalan licin habis diguyur hujan, akhirnya ban bus selip dan bus masuk ke jurang sisi kiri jalan, sedalam 20 meter," kata Loni, (2/2/21).

Loni menyebut, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja 2 awak bus dan 3 penumpang dilaporkan mengalami luka ringan.