Jajal New Suzuki Carry Minibus, Nyamankah Jadi Mobil Keluarga?

F Yosi - Sabtu, 6 Februari 2021 | 23:27 WIB

Suzuki New Carry Minibus saat dijajal oleh tim Otomotifnet.com, 2021 (F Yosi - )

Otomotifnet.com – Karena permintaan yang cukup massif akan kendaraan niaga yang bisa serbaguna, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memutuskan tak hanya memasarkan Suzuki Carry dalam bentuk Pick-Up saja, tapi juga Minibus dan Blind Van.

Nah, New Carry Minibus yang akan kita bahas disini berbasis New Carry Pick Up yang baru-baru ini telah mendapat penyegaran di sisi eksterior, plus penambahan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Dalam perjalanannya, Carry Pick-Up selain dijual untuk usaha angkutan barang, juga kerap dipesan oleh perusahaan angkutan umum dan beberapa UMKM.

Dengan kata lain, New Carry Pick-Up dapat dimodifikasi menjadi apa saja menyesuaikan kebutuhan bisnis Anda, seperti jadi foodtruck untuk bisnis kuliner dan sebagainya. 

Baca Juga: First Drive Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Tayang di Mobil Gede

F Yosi/Otomotifnet
Suzuki Carry Minibus dilengkapi pintu sliding di sisi kiri maupun kanan

Tak heran bila penjualannya cukup tinggi dari tahun ke tahun dan selalu diminati oleh para pelaku usaha.

Buktinya pada periode Januari - Oktober 2020 kemarin, ia berhasil membukukan penjualan sebanyak 31.175 unit, dan berkontribusi 60,4 % untuk segmen kendaraan niaga.

Prestasi luar biasa tersebut tentu ada alasannya, yakni lantaran New Carry Pick-Up memang menawarkan kenyamanan untuk penggunanya karena telah dilengkapi berbagai fitur terkini.

Mulai dari tersedianya AC, head unit, kompartemen yang banyak di kabin depan, hingga Electric Power Steering (EPS).