Ertiga Dan XL7 Harga Kepotong, Suzuki Beri Estimasi Setelah Kena PPnBM 0 Persen, Jadi Segini

Ignatius Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Minggu, 21 Februari 2021 | 19:15 WIB

Ilustrasi Suzuki Ertiga (Ignatius Ferdian,Muslimin Trisyuliono - )

Otomotifnet.com - Ramai beredar melalui pesan singkat WhatsApp, informasi estimasi harga mobil Suzuki setelah penurunan tarif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen.

Dalam pesan singkat tersebut tertulis estimasi harga mobil Suzuki setelah potongan PPnBM 0 persen untuk Ertiga akan turun sekitar Rp 10-12 juta dan XL7 sekitar Rp 12-13 juta.

Kemudian dengan adanya subsidi PPnBM ini, kemungkinan bakal terjadi peningkatan pemesanan mobil Suzuki yang belum bisa diimbangi dengan jumlah unit yang dikirim ke dealer.

Sehingga berpotensi inden lebih dari tiga bulan jika tidak segera melakukan pemesanan.

Baca Juga: Suzuki Ertiga, New Baleno Sampai XL7 Disiram Promo, Ada Cashback Sampai DP Rendah

Menurut salah satu sumber tim redaksi yang tidak ingin disebutkan namanya, informasi tersebut hasil rapat petinggi ATPM Suzuki supaya konsumen Suzuki mengetahui estimasi harga setelah kena potongan insentif PPnBM.

"Ini broadcast untuk konsumen, karena info PPnBM ini sudah umum di medsos dan lagi ramai. Itu sifatnya kita infokan ke konsumen yang kita kenal biar jelas plus sekalian promosi juga," ujar sumber itu (19/2/2021).

"Makanya kita bikin informasi seperti itu supaya konsumen paham pengurangan tidak terlalu besar. Pengurangan itu Rp 10 juta sampai Rp 12 juta kurang lebih untuk Ertiga," sambungnya.

Pasalnya banyak konsumen berbondong-bondong yang penasaran langsung menanyakan insentif PPnBM ke dealer untuk memastikan kebenarannya.

Baca Juga: Suzuki Masih Anteng, Harga Belum Berubah di Awal 2021, Banderol Jimny Sampai Xl7 Segini