Sasis Bus Hino R260 AS Seharga Rp 951 Juta, Dibekali Air Suspension

Harryt MR - Senin, 12 April 2021 | 19:50 WIB

Hino R260AS dibanderol Rp 951 juta sasis only (off the road) Jakarta, yang dipasarkan oleh PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) merilis sasis bus anyar, yakni Hino R260 AS yang dibekali fitur air suspension.

Dipasarkan guna mengakomodir kebutuhan pasar akan armada yang menyuguhkan kelembutan suspensi.

Daya redam terhadap guncangan di redam berkat perangkat wide air suspension, sekaligus memberikan titik topang dan kestabilan lebih baik.

Selain itu, Hino R260 AS juga dibekali fitur height leveling adjuster yang dapat diatur ketinggian bus hanya dengan memencet tombol elektrik di dashboard sopir.

Baca Juga: Bus Langka Lungsuran Orde Baru, Hino AM 100, Tayang di Mobil Gede

Alhasil bemper depan dan belakang tidak terbentur, semisal saat memasuki kapal fery. Sasis bus Hino R260 AS dirancang untuk kapasitas 56 tempat duduk.

“Produk ini merupakan kolaborasi pengembangan antara Hino dan Adiputro, dimana proses produksi air suspension dan quality control-nya telah disesuaikan dengan standard Hino,” papar Masato Uchida, President Director HMSI.

Hino R260AS dibanderol Rp 951 juta sasis only (off the road) Jakarta, yang dipasarkan oleh PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI).

"Kami meluncurkan Hino Bus R 260 AS (Air Suspension) dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi, serta tidak mengurangi performa saat melaju. Terutama dalam perjalanan jarak jauh," terang Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI.