Remote Keyless Honda PCX 160 Baterai Bisa Lebih Awet, Cukup Dengan Cara Ini

Muhammad Farhan,Ignatius Ferdian - Senin, 19 April 2021 | 16:25 WIB

Ilustrasi Honda PCX 160 (Muhammad Farhan,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Buat yang memboyong Honda PCX 160, ada cara biar kondisi baterai di remote keyless jadi awet dan panjang umur.

Pakai remote untuk mengoperasikan beragam fungsi di motor, kondisi baterai harus selalu dalam keadaan prima agar bisa digunakan.

Ketika motor sedang tidak dipakai dalam waktu lama, pemilik bisa matikan fungsi remote supaya baterainya tidak cepat habis.

“Cara mematikan fungsi remote sangat mudah, cukup tekan tombol berlogo kunci selama 2 detik, maka remote langsung tidak aktif,” terang Andi Susanto, kepala bengkel AHASS Astra Motor BSD, Tangerang.

Baca Juga: Honda PCX 160 Check Engine Nyala, Belum Tentu Rusak, Penyebabnya Bisa Jadi Ini

Aant/otomotifnet.com
Remote All New Honda PCX 160 jadi cuma 2 tombol

Untuk memastikan berhasil tidaknya remote sudah dalam kondisi mati, tandanya cukup lihat pada lampu indikator di remote keyless tersebut.

“Lampu indikator di remote warnanya berubah merah dalam kondisi tidak aktif, kalau masih aktif lampunya berwarna hijau,” jelasnya.

Selain bisa bikin baterai remote keyless jadi lebih awet, trik ini juga bermanfaat supaya bikin aki di motor enggak cepat soak.

Sebab dalam kondisi remote aktif, Smart Control Unit (SCU) di motor bakal terus mendeteksi remote meski motor tidak dipakai.

Baca Juga: Honda PCX 160 Muncul Oil Change, Setelah Oli Diganti Begini Cara Resetnya