Honda Scoopy Dijual Lewat Facebook, Pembeli Cek Nomor Rangka, Penjual Nyaris Diamuk Massa

Irsyaad Wijaya - Jumat, 30 April 2021 | 14:30 WIB

Honda Scoopy hasil curian yang dijual lewat Facebook namun ketahuan oleh pemilik yang menyamar jadi pembeli (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Penjual yang memposting Honda Scoopy lewat Facebook nyaris dihajar massa saat diajak COD pembeli.

Terjadi setelah calon pembeli mengecek nomor rangka Honda Scoopy tersebut.

Penjual berinisial ES (27) ini hampir jadi bulan-bulanan warga dan calon pembeli di dekat minimarket KM 3, Balikpapan Utara, kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sekitar pukul 16:15 WITA, (29/4/21).

Usut punya usut, ternyata Honda Scoopy yang hendak dijual merupakan hasil curian milik anggota keluarga calon pembeli.

Calon pembeli yang merupakan keponakan pemilik Honda Scoopy bernama Fajar awalnya melihat postingan Honda Scoopy yang dijual lewat Facebook.

Baca Juga: Yamaha NMAX Dijual Rp 7 Juta di Facebook, Tiga Pelajar Dijebak, Polisi Nyamar Ajak COD

Setelah diamati, ciri-ciri Honda Scoopy yang ditawarkan mirip dengan milik bude-nya yang hilang dua hari lalu di sekitar Jl Telindung, kota Balikpapan, Kaltim.

"Saya langsung kontak yang jual, saya ajak COD di sini (kilometer 3)," ungkap Fajar.

Fajar juga menerangkan, awalnya pelaku menolak untuk diajak COD di kilometer 3 dan memilih untuk bertemu di kilometer 9.

Namun setelah meyakinkan pelaku untuk membeli tanpa menawar, Fajar pun berhasil bertemu di dekat minimarket kilometer 3.

"Saya liat ciri-cirinya mirip sama punya bude (bibi) saya kan. Cuma kok pelatnya beda. Saya tanya surat-suratnya enggak ada sekalinya," terangnya.