Raize Diejek Pakai Mesin LCGC Calya-Sigra, Toyota Sebut Beda, Silakan Coba Dulu

Irsyaad Wijaya,Harun Rasyid - Selasa, 4 Mei 2021 | 12:00 WIB

Toyota Raize GR Sport TSS (Irsyaad Wijaya,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Toyota Raize memiliki dua varian mesin yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc NA.

Namun saat ini hanya ada varian 1.000 cc turbo, karena versi 1.200 cc baru akan diluncurkan pada semester kedua tahun 2021.

Bicara soal mesin 1.200 cc Toyota Raize, banyak yang menyebut jika basisnya berkode 3NR-VE seperti yang dipakai Calya dan Sigra.

Karena itu, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM menegaskan, Toyota Raize menggunakan jenis mesin yang baru dan berbeda dari model LCGC tersebut.

"Raize ini produk yang totally new kemudian platform-nya juga baru. Jadi ini kesempatan yang baik juga untuk meluncurkan mesin baru beserta produk yang baru," ujarnya dalam konferensi pers virtual, (30/4/21).

Baca Juga: Toyota Raize Baru Rilis Varian 1.000 Cc Turbo, Yang 1.200 cc Nanti Dulu, Ini Alasannya

F. Yosi/Otomotifnet
Mesin Toyota Raize 1.0L Turbo

"Jadi Toyota Raize 1.200 cc tidak menggunakan mesin dan platform yang sama dengan LCGC model," sambungnya.

Sementara itu, Anton juga menyebut jika konsumen tak perlu khawatir dengan kemampuan mesin 3 silinder, yang kadang masih dianggap sebelah mata.

"Stigma mesin 3 silinder yang biasanya dianggap mudah bergetar pastinya tidak selalu seperti itu. Apalagi ini mesin baru yang sudah dirancang dengan baik," sebutnya.

Menurut Anton, baiknya reputasi Toyota Raize di negara asalnya menandakan performa mesinnya terbilang baik.

"Sebaiknya konsumen harus test drive produk baru kami. Sebab mesin dan performa Toyota Raize diterima dengan baik di Jepang, bahkan selama 2020 Raize menjadi second best seller di Jepang dan pernah beberapa bulan jadi best seller juga di sana," tutupnya.