Rombongan Moge Lolos Penyekatan, Tapi Warga Biasa Disebut Diusir di Kawasan Wisata Lombok, Polisi Bantah Begini

Irsyaad Wijaya - Selasa, 25 Mei 2021 | 09:40 WIB

Rombongan dari Komunitas Road Glide Owner Group (RGOG) melintas di kawasan wisata Sekotong Lombok Barat menuju Selong Belanak, Lombok Tengah (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Viral unggahan beberapa foto dan video saat rombongan moge lolos penyekatan di kawasan wisata Pantai Kuta, Lombok Tengah.

Padahal kawasan wisata tersebut tengah ditutup dan warga biasa yang ingin berkunjung saja diusir atau diputar balikan.

Sedangkan rombongan moge tersebut bisa lolos dan sempat terekam kamera warga yang diunggah akun Facebook @Dhony Anshory EF, (22/5/21).

"Haloooooo Apa kabar rakyat miskin yang hendak berwisata akan tetapi di suruh putar balik ??? kalo mau berwisata tanpa hambatan, Beli Moge doonngg !!" tulis Dhony di statusnya dengan emoticon tertawa.

Dony membenarkan, video itu dia rekam saat rombongan moge melintas. Pria warga di sekitar Kawasan Sekotong itu juga prihatin dengan kejadian itu.

Baca Juga: Fortuner Dibawa Pejabat Lolos Penyekatan, Tak Bawa Surat Bebas Covid-19, Kejadian di Tol Ngawi

"Kebetulan rumah saya di sekitar lokasi dan saya sendiri yang merekam kejadian itu, Harley-Davidson melintasi kawasan Sekotong, Lombok Barat, mereka berputar ke Mekaki dan menuju Kuta," kata dia.

Unggahannya Dony tersebut mendapat respons warganet. Sejumlah komentar menyayangkan kejadian tersebut.

Dirinya beranggapan, seharusnya petugas tetap meminta pemotor moge itu putar balik. Pasalnya, selama pandemi kawasan wisata tersebut ditutup.

"Kenapa kalau orang miskin, masyarakat biasa harus putar balik, kok mereka dengan gagahnya bisa lolos masuk kawasan wisata, mestinya aturan harus ditegakkan, mestinya tidak ada yang dianakemaskan, bukan rakyat kecil saja yang harus menaati peraturan itu," katanya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga Lombok Tengah, bernama Ikhsan Ramdhany.