Test Drive Daihatsu Rocky : Eces Lahap Tanjakan “Dago Giri” Bandung?

F Yosi - Kamis, 27 Mei 2021 | 13:25 WIB

Daihatsu Rocky saat melibas jalur tanjakan dengan kemiringan 10 defajat (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Dalam acara media test drive Daihatsu Rocky di Test Course R&D Center (Research and Development) PT Astra Daihatsu Motor, Karawang beberapa waktu lalu (24/5/2021), Otomotifnet.com coba mengeksplorasi ketangguhan mesin 1.0L 1KR-VET dengan turbocharger yang disematkan pada Rocky.

Oiya, Test Course R&D Center (Research and Development) PT Astra Daihatsu Motor, Karawang ini merupakan fasilitas R&D terbesar di Indonesia (24/05).

Dalam sesi tes ini, Daihatsu menyiapkan dua varian dari Rocky, yakni Advanced Safety Assist (A.S.A), dan Astra Daihatsu Styling (ADS). 

“Daihatsu Rocky dengan mesin 1.000 cc yang disematkan turbo, bisa dikatakan setara dengan mesin dengan kapasitas 1.500 cc,” beber Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca Juga: Test Drive Daihatsu Rocky, Punya 3 Ubahan ini, Stabil Diajak Nikung & Nyaman di Jalan Bergelombang

Daihatsu
Dapur pacu 1.0L 1KR-VET Turbocharge yang diusung Daihatsu Rocky

Masih kata Anjar, tujuan dari pemakaian mesin 1.0L dengan turbo adalah untuk menyeimbangkan antara performa dan efisiensi.

“Hal tersebut membuat Rocky sangat pas untuk digunakan aktifitas sehari-hari,” imbuhnya.

Nah, salah satu metode pengujiannya adalah climbing test atau menanjak.

Otomotifnet.com diajak untuk mencoba langsung performa Rocky saat melewati jalanan menanjak dengan berbagai sudut kemiringan, yang menggambarkan berbagai kondisi jalanan menanjak di Indonesia.