Viral Pengendara Lolos Penyekatan di Bogor, Potong Jalan Lewat Pom Bensin, Ini Kata Polisi

Ignatius Ferdian - Rabu, 21 Juli 2021 | 16:10 WIB

Bikin bingung, gampang banget pemotor tembus pos penyekatan PPKM Darurat di Medan, Sumatera Utara. (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Viral sebuah video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan sejumlah kendaraan bermotor lolos dalam operasi penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Bogor, Jawa Barat.

Video tersebut yang diunggah akun Instagram @lambe_turah memperlihatkan seorang pengendara motor merekam detik-detik saat ia bersama beberapa pengendara lainnya lolos dalam penyekatan PPKM darurat yang dijaga oleh petugas.

Dalam video, para pengendara motor terlihat memotong jalan dengan memanfaatkan jalur pom bensin yang tak jauh dari lokasi penyekatan.

Video itu diambil di Jalan Veteran, Kota Bogor.

"Ada yang ngerti maksudnya apa dilakukan penyekatan? Jalan utama disekat, motong jalan dikit, tapi masih bisa lewat," tulis narasi dalam video tersebut.

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro membenarkan rekaman video yang viral itu diambil di Jalan Veteran, Kota Bogor.

Namun, Susatyo membeberkan bahwa rekaman video itu diambil ketika petugas sedang mempersiapkan penyekatan.

Baca Juga: Tenang Saat Ricuh Dengan Petugas Penyekatan, Paspampres Praka Izroy Dapat Motor Baru

"Saat direkam, petugas sedang mempersiapkan penyekatan. Jadi belum dimulai (penyekatan). Karena dilaksanakan serentak di 10 titik, menunggu titik lainnya siap supaya tidak terjadi efek karambol kemacetan," kata Susatyo saat dikonfirmasi (21/7/2021).