Begini Cara Naik Motor Trail yang Benar Menurut Ahlinya, Catat Yuk!

Antonius Yuliyanto - Jumat, 1 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Honda CRF150L tanpa mesin dan roda, fungsinya untuk belajar posisi berkendara naik motor trail yang benar (Antonius Yuliyanto - )

Otomotifnet.com - Dalam kunjungan ke fasilitas Safety Riding & Training Center atau AHM Safety Park di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat Kamis (30/9/2021) kemarin, salah satu menu yang diberikan PT Astra Honda Motor adalah belajar cara naik motor trail yang benar.

Hal itu karena selain diajak tur untuk melihat sejumlah kelengkapan di fasilitas berstandar internasional tersebut, media yang hadir juga diajak menjajal off-road course yang mereka miliki dengan unit Honda CRF150L.

Sebelum menggeber motor, para instruktur safety riding dari AHM memberikan pelatihan tata cara mengendarai motor di medan off-road yang baik dan benar.

Lengkap dengan riding gear yang mumpuni di trek off-road, seperti helm motocross, chest protector, pelindung lengan, siku dan lutut serta sepatu boots motocross.

Baca Juga: Honda Punya CRF150L Tanpa Mesin dan Roda di AHM Safety Park, Fungsinya Buat Ini

AHM
Otomotifnet belajar belok naik motor trail di AHM Safety Park

“Karena jalurnya itu off-road keseimbangan menjadi faktor penting. Jadi cara kita menjaga keseimbangan dengan memperbaiki posisi riding postur,” ujar Johanes Lucky, Safety Riding Manager, PT Astra Honda Motor.

Seperti dicontohkan oleh teman-teman instruktur, riding position off-road cukup berbeda.

Berfungsi untuk menambah keseimbangan dan keamanan anggota badan.

Juga untuk memberikan traksi lebih pada kedua ban mengingat medan yang dilewati tidak sesolid aspal jalan raya atau sirkuit.