Penjualan Gran Max Melejit, Turut Andil Genjot Pemulihan Ekonomi

Harryt MR - Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:25 WIB

Hingga September 2021, tercatat Gran Max Pick Up menjadi model penjualan terlaris Daihatsu (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Pengusaha terus melakukan efisiensi dengan membelanjakan kebutuhan secara selektif, dan dituntut lebih jeli dalam memilih kendaraan sebagai armada bisnisnya, terlebih dalam kondisi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.

Saat ini, perekonomian sedang mengalami pemulihan secara bertahap, yang turut membuat permintaan kendaraan komersial meningkat sejalan dengan harga komoditas.

Dalam memenuhi permintaan para pengusaha terhadap kendaraan operasional untuk melancarkan bisnisnya, Daihatsu Gran Max Pick Up telah dikenal handal sebagai penunjang bisnis, yang mendapat kepercayaan dari para pengusaha di Indonesia.

Secara nasional, penjualan kendaraan segmen komersial hingga Agustus 2021 mencatatkan kenaikan permintaan signifikan per-bulannya, dengan rata-rata sebesar 26% dibandingkan tahun 2020 lalu.

 

Baca Juga: Sigra Laris Manis di September 2021, Daihatsu Raih Penjualan Segini

Khususnya di daerah penghasil komoditas. Sejalan dengan kenaikan segmen komersial tersebut, turut meningkatkan permintaan Daihatsu Gran Max Pick Up per-bulannya.

Yakni dengan rata-rata sebesar 62% dibandingkan tahun 2020 lalu di daerah penghasil komoditas utama seperti kelapa sawit, dan batu bara.

Hingga September 2021, tercatat Gran Max Pick Up menjadi model penjualan yang mendominasi penjualan Daihatsu, dan telah terjual sebanyak 28.205 unit.

Dari jumlah penjualan tersebut, Gran Max berkontribusi 27% dari total penjualan Daihatsu yang terjual rata-rata lebih dari 3.000 unit setiap bulannya.