All New Ertiga Hybrid Meluncur, Toyota Siap Tandingi, Innova Hybrid Ancang-ancang

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 15 Juni 2022 | 18:30 WIB

Suzuki All New Ertiga Hybrid (Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotfinet.com - Hadirnya Suzuki All New Ertiga Hybrid bikin pasar elektrifikasi di Indonesia jadi makin ramai.

All New Ertiga Hybrid sendiri jadi model pertama yang mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan sudah diproduksi secara lokal.

Sebagai pemain terbesar dalam pasar kendaraan elektrifikasi khususnya hybrid, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun menanggapi positif kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid.

“Karena itu artinya produk-produk elektrifikasi (di Indonesia) semakin berkembang,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM (14/6/2022).

“Pastinya ini merupakan suatu hal yang baik untuk pasar dan konsumen di Indonesia ya,” imbuh pria yang akrab disapa Anton tersebut.

Selain memberikan tanggapannya akan peluncuran Suzuki All New Ertiga, Anton juga mengingatkan bahwa Toyota juga akan kembali meluncurkan mobil Hybrid terbarunya.

“Tahun ini pun Toyota akan meluncurkan produk hybrid yang diproduksi secara lokal. (Mobilnya apa) Nanti akan kami informasikan pada waktunya,” pungkas pria yang hobi nyetir ini.

TAM
Tanggapi kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid, Toyota malah kasih kode keras mau meluncurkan Kijang Innova Hybrid.

Meskipun enggan berkomentar banyak, tidak sulit menebak bahwa mobil hybrid buatan lokal yang dimaksud adalah Toyota Kijang Innova Hybrid.

Karena seperti Suzuki All New Ertiga Hybrid sebelumnya, kehadiran Toyota Kijang Innova Hybrid di Tanah Air juga sudah lebih dulu dibocorkan oleh Menteri Perindustrian RI yaitu Agus Gumiwang.