Mobil Listrik Siap Dimurahkan, Pemerintah Janji Beri Subsidi Harga

Irsyaad W - Selasa, 8 November 2022 | 08:35 WIB

Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3/2022). SPKLU Ultra Fast Charging 200 kW pertama di Indonesia yang disiapkan untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 itu ma (Irsyaad W - )

Otomotifnet.com - Pemerintah berjanji memberikan subsidi harga mobil listrik.

Artinya tak lama lagi harga mobil listrik bakal dimurahkan.

Keterangan ini disampikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Bahkan kata Budi, pemerintah telah menerbitkan sejumlah regulasi baru.

Aturan ini dimaksudkan untuk mempercepat implementasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, dengan target 2 juta kendaraan listrik beroperasi pada 2025.

"Pemerintah juga melakukan upaya agar kendaraan listrik ini mendapatkan subsidi sehingga harganya semakin ekonomis dan akan semakin menarik minat masyarakat untuk menggunakannya," tuturnya saat pelepasan touring kendaraan listrik dari Jakarta menuju Bali di Silang Monas, Jakarta, (7/11/22).

Adapun touring kendaran listrik Jakarta-Bali kali ini diinisiasi oleh Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat.

Dok. Hyundai Motors Indonesia
Hyundai Kona Electric di ajang GIIAS 2021.

Acara ini ini dilakukan untuk mengampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat.

Ini merupakan kegiatan kali kedua, setelah sebelumnya juga menggelar touring kendaraan listrik Jakarta-Jambi pada awal 2022.