Bagnaia dan Bastianini Mampir Ke Jakarta, Paolo Ciabatti Senang

Raspati Dana - Rabu, 11 Oktober 2023 | 07:30 WIB

Ki-ka: Paolo Ciabatti, Enea Bastianini, Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Andri Pratiwa dalam jumpa pers di akawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023) (Raspati Dana - )

Otomotifnet.com - Jelang gelaran MotoGP Indonesia 2023 yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB akhir pekan ini (13-15/10/2023), sejumlah pembalap dan kru tim terpantau sudah tiba lebih awal di tanah air.

Salah satunya adalah pembalap tim Ducati Lenovo, Fransesco 'Pecco' Bagnaia dan Enea Bastianini, serta Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director.

Sebelum ke Mandalika, mereka terpantau mampir terlebih dahulu ke Jakarta.

Kehadiran mereka ke Jakarta atas undangan PT Shell Indonesia dengan tujuan menyambut sekaligus memberikan dukungan kepada kedua pembalap tim pabrikan yang identik dengan warna merah tersebut.

Hal ini mengingat Shell merupakan mitra teknis atau Technical Partner dari Ducati, di mana mereka menggunakan pelumas dan BBM yang diriset bersama Shell di MotoGP maupun WorldSBK.

Paolo Ciabatti mengatakan, pihaknya sangat senang bisa kembali ke Indonesia dan bermitra dengan Shell.

Apalagi, ia mengatakan kalau Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi Ducati dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang.

Raspati/Otomotifnet
Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023)

"Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan
yang akan datang," ucap Paolo dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023).

"Dengan kemitraan teknis bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi," imbuhnya.

Sebagai informasi, pada Maret 2023 lalu Ducati dan Shell telah memperbarui kerja sama mereka dan akan tetap menjadi mitra teknis hingga 2027 mendatang.