Brand Mobil Listrik GAC Aion Bocorkan Hal Penting, Cikampek Jadi Saksi

Harryt MR - Kamis, 20 Juni 2024 | 18:00 WIB

Mobil listrik Aion akan dirakit di PT National Assemblers, anak usaha Indomobil Group yang bergerak di bidang perakitan kendaraan roda empat dan karoseri (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Mobil listrik GAC Aion Y Plus resmi mengaspal di tanah air, dibanderol mulai Rp 415 juta untuk tipe Exclusive dengan jarak tempuh 410 km.

Lanjut untuk Aion Y Plus Premium dilego Rp 475 juta dengan jarak tempuh 490 km. Keduanya bakal dirakit di Indonesia. 

Keagenannya di Indonesia digawangi oleh Indomobil Group, selaku Agen Pemegang Merek (APM).

Rencananya akan mulai dirakit di Indonesia pada kuartal 4 tahun ini.

“Berpegang pada tradisi kerjasama persahabatan kedua negara, GAC AION akan menjadikan Indonesia sebagai pusat strategis, dengan langkah-langkah bertahap untuk merakit lokal dan penelitian-pengembangan lokal,”

“Tujuannya untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis inti GAC AION di Asia Tenggara, dengan rencana strategis rooting in Indonesia, covering ASEAN, and exporting globally,” bilang Ocean Ma,President AION Southeast Asia.

Ia melanjutkan, Indonesia adalah pasar otomotif terbesar di ASEAN dengan basis industri otomotif yang matang, dan mobil energi baru merupakan industri prioritas bagi Indonesia.

Bocoran pabrik GAC Aion berlokasi di Cikampek, Jawa Barat, akan jadi saksi hadirnya GAC Aion produksi lokal.

Hal ini disampaikan oleh Andry Ciu, CEO PT Indomobil Energi Baru.

“Pabrik di Cikampek, detailnya nanti menyusul,” bilang Andry, disela peluncuran resmi Aion Y Plus, di Hotel Fairmont Jakarta (19/6/2024).