Wuling Air ev Punya Varian Baru, Jarak tempuh 300 km, Harga Di Bawah Rp 200 Juta

Raspati Dana - Sabtu, 21 September 2024 | 09:00 WIB

Wuling Air ev Lite Long Range resmi diluncurkan pada Jumat (20/9/2024) (Raspati Dana - )

Otomotifnet.com - Wuling Air ev kini punya varian dengan jarak tempuh yang lebih jauh, namun dengan harga yang masih relatif terjangkau di kelasnya.

Namanya Wuling Air ev Lite Long Range, yang baru saja diluncurkan di Mall Kelapa Gading (MKG) 3, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Dari segi dimensi, tampilan dan desain interiornya, tak ada perbedaan signifikan dibandingkan dengan tipe orisinal Wuling Air ev Lite.

Sesuai namanya, kendaraan ramah lingkungan mungil ini punya jarak tempuh yang lebih jauh.

Dalam sekali pengisian baterai penuh, Air ev Lite Long Range mampu berjalan hingga sejauh 300 km.

Raspati/Otomotifnet
Wuling Air ev Lite Long Range tersedia dalam 5 pilihan warna

Liu Yan, Marketing Operator Director Wuling Motors mengatakan, varian anyar Wuling Air ev ini hadir untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif Indonesia saat ini dengan harga di bawah Rp 250 juta.

“Ada persepsi masyarakat anggap EV itu mahal. Lalu keresahan jarak tempuh EV belum bisa penuhi kebutuhan mobilitas,” ujar Liu Yan di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

“Kami jawab dengan Air EV Lite Long Range. Mengusung tema 'Long Range, Lite Price', mobil ini punya range 300 Km serta memiliki desain modern dengan berbagai pilihan warna didukung fitur fungsional,” lanjutnya.

Soal banderolnya, dipatok Rp 190 jutaan on the road. Angka tersebut merupakan harga spesial yang sudah termasuk insentif PPN untuk wilayah Jakarta.

Tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink dan Galaxy Blue.