Brand Italia tapi Cinta Indonesia, Piaggio Indonesia Turut Rayakan Hari Batik Nasional

Antonius Yuliyanto - Rabu, 2 Oktober 2024 | 10:00 WIB

PT Piaggio Indonesia turut rayakan Hari Batik Nasional dengan riding bareng dan mengunjungi Museum Batik (Antonius Yuliyanto - )

Otomotifnet.com – Hari Rabu ini (2/10/2024) adalah Hari Batik Nasional, yang ternyata juga dirayakan oleh salah satu brand asal Italia.

Adalah PT Piaggio Indonesia yang ikut merayakan Hari Batik Nasional.

Acaranya dengan mengajak pencinta Vespa untuk riding bareng dan belajar tentang budaya batik di Museum Batik Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Inisiatif ini dilaksanakan PT Piaggio Indonesia tentunya dalam rangka turut andil dalam melestarikan batik, sebagai warisan budaya Indonesia yang mendunia.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, “Kami senang melihat antusiasme para pencinta Vespa terhadap batik.”

“Acara ini menjadi wujud komitmen kami untuk melestarikan budaya batik ke generasi muda dengan cara yang fun dan relatable.”

“Kami harap, kegiatan ini dapat menginspirasi para pencinta Vespa untuk lebih jauh mempelajari kebudayaan batik.” ungkapnya dalam press release yang diterima redaksi.

Istimewa
Piaggio Indonesia mengajak museum tour di Museum Batik untuk melihat dan mempelajari perkembangan batik

Sesuai temanya, tentunya peserta yang hadir juga kompak mengenakan outfit bermotif batik dengan mix-and-match yang kreatif sesuai style masing-masing.

Vespa dan batik dapat dipadupadankan tanpa mengurangi nilai dan bisa terus sesuai dengan style para pengendaranya.