Biar Beda, Jajal Off-road Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4

F Yosi - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 19:15 WIB

MItsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 A/T (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Suguhan SUV dengan penggerak 4 roda ini, Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 enggak pas kalau tidak diajak blusukan di habitatnya.  

Biar enggak penasaran langsung kami jajal Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 A/T di medan off-road.

Oiya sekadar info, perbedaan yang paling mencolok dengan Pajero 4x2, yaitu tentu adanya mode berkendara 4x4.

Sedangkan mode berkendara 4x4-nya terdiri dari, penggerak 2H, 4H dan 4H LC jadi (gerak semua roda, central differential mengunci).

Dengan central differential yang terkunci, mobil akan nurut saat melaju ditrek off-road untuk melahap medan yang berat. Torsi terdistribusi merata ke 4 roda. Artinya, setiap ban tidak bekerja sendiri–sendiri lagi, tapi bergerak bersamaan.

F Yosi/Otomotifnet
Pengaturan 4x4 pada New Pajero Sport Dakar Ultimate cukup mudah
Rian
Saat melibas layaknya Speed Off-Road cukup mengasyikan

Satu lagi mode berkendara 4LLc, jadi torsi terdistribusi merata ke 4 roda dengan rasio gigi yang terendah.

Ini bertujuan untuk mendapatkan torsi yang lebih maksimal. Pada prinsipnya sama seperti 4HLc, hanya saja bekerja menggunakan torsi lyang ebih besar. Pengoperasiannya model putar yang posisinya ada di konsol tengah diantara jok depan.

Oke langsung kita mulai, karena saat berkendara di jalur aspal dan trek off-road berbeda, karena banyak jalur yang beragam.

Mulai dari tanjakan curam, alur air, kemiringan dan tentunya melibas air dengan kecepatan tinggi.  Oleh karena itu kembali atur posisi duduk dengan pandangan yang aman dan nyaman.